Minggu, 06 Oktober 2013

Menyehatkan Kulit dengan Minyak Zaitun

Zaitun adalah salah satu pohon yang diberkahi. Bahkan Allah telah bersumpah dengannya, dalam surat At-Tin (95:1-2); “Demi tin dan zaitun. Dan demi bukit Sinai”. Dan masih banyak lagi ayat yang menyebut tentang zaitun di dalam Al Quran.

Bahkan Rasulullah sendiri telah bersabda “Makan dan berminyaklah dengan zaitun karena ia berasal dari pohon yang diberkati (HR. Tirmidzi)”.

Ibnul Qayyim dalam kitab Zadul Ma’ad berkata, “Minyak Zaitun bisa menutup pori-pori tubuh dan mencegah zat yang masuk melaluinya. Jika digunakan setelah mandi air panas, minyak zaitun akan memperbaiki dan melembabkan badan. Jika digunakan sebagai minyak rambut, akan menjadikan rambut indah dan panjang. Minyak Zaitun juga berkhasiat untuk mengobati campak dan berbagai penyakit lainnya.”

Hal ini menunjukkan bahwa minyak zaitun ternyata memberikan manfaat yang besar. Sangat penting sekali minyak zaitun bagi kesehatan kulit. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit kita baik wajah maupun tubuh:

 

Minyak Zaitun untuk Kesehatan Wajah

Minyak zaitun sering digunakan untuk perawatan wajah, antara lain sebagai pelembut dan pembersih alami wajah. Menggunakan mminyak zaitun merupakan cara alami yang paling efektif untuk membuat kulit wajah menjadi halus dan sehat.
Minyak zaitun dapat dicampurkan dengan gula untuk dijadikan facial scrub, untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, juga dapat dicampur dengan air untuk digunakan sebagai krim malam (night cream). Minyak zaitun ini juga dapat digunakan sebagai pembersih makeup, mengatasi masalah kulit kering, serta melembabkan, menghaluskan, dan mengatasi pecah-pecah pada bibir.
Minyak zaitun juga sering dijadikan masker wajah, yaitu dengan cara mencampurkan minyak zaitun dengan telur, serta tepung terigu. Masker wajah alami ini dapat mendinginkan kulit, mengatasi gangguan iritasi kulit yang diakibatkan paparan terik matahari, serta mengatasi masalah kulit kering.

 

Minyak Zaitun untuk Tubuh

Minyak zaitun dapat dijadikan sebagai lulur badan untuk mengikis dan mengangkat sel kulit mati, yaitu dengan mencampurkan garam halus dengan minyak zaitun. Balurkan campuran tersebut ke area tubuh yang diinginkan, lalu lakukan pijatan dengan gerakan memutar. Cara ini sangat efektif untuk mengikis lapisan kulit terluar, yang biasanya terdapat kotoran, debu, serta sel-sel kulit mati.
Bisa juga digunakan untuk perawatan, usapkan minyak zaitun di sekitar siku, lulut, lipatan paha, tumit dan telapak kaki, dan area leher, untuk membuat area kulit tersebut lebih halus dan sehat. Campurkan pula minyak zaitun secukupnya, pada air mandi agar manfaat minyak zaitun bisa didapatkan di seluruh area kulit.

 

Minyak Zaitun untuk Elastisitas Kulit

Minyak zaitun bermanfaat untuk perawatan bekas luka, serta area yang terdapat keriput dan pecah-pecah karena kulit kering atau penuaan sel kulit. Minyak zaitu dapat digunakan pada perut ibu hamil untuk mencegah penarikan pada kulit, sehingga dapat mengatasi masalah bekas kehamilan. 

(sebagian sumber diambil dari web http://pengobatancaranabi.wordpress.com dan http://areacewek.com)

Namun bagi anda yang tidak ingin repot, anda bisa menggunakan cream yang kami rekomendasikan berikut ini:
1. Cream Yashodara (KLIK DI SINI)
2. Thai Whitening (KLIK DI SINI)