Senin, 17 November 2014

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Ketika seseorang mendengar kata jerawat, mungkin yang terlintas dalam benak adalah sesuatu noktah-noktah merah di wajah dan sangat mengganggu serta sangat tidak mengenakkan. Jerawat bisa muncul tidak hanya di wajah. Bahkan di badan pun jerawat bisa muncul. Tidak hanya kaum wanita saja yang sering mengalami masalah jerawat, kaum pria pun demikian juga adanya. Jerawat bisa disebabkan oleh banyak faktor. Bisa disebabkan dari faktor keturunan, hormone atau bahkan disebabkan karena faktor makanan. Maka dari itu untuk menyembuhkan jerawat pun harus melihat dari mana sebab mulanya muncul jerawat tersebut. Jerawat juga bisa muncul dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan muka. Kadar minyak yang tinggi ditambah dengan polusi udara semakin menambah wajah menjadi kotor yang jika dibiarkan dan tidak dirawat serta dibersihkan bisa menjadi sarang bakteri yang akhirnya timbullah jerawat atau masalah wajah yang lain.

Cara menghilangkan noda bekas jerawat pada dasarnya bisa digolongkan menjadi dua dasar penyembuhan. Penyembuhan yang pertama adalah dengan menggunakan medis dan yang kedua adalah dengan menggunakan cara-cara yang alami. Untuk penyembuhan secara medis, anda bisa langsung memeriksakan diri ke dokter yang ahli di bidang kecantikan kulit dan wajah. Mungkin dokter akan memberikan resep berupa obat dari bahan-bahan kimia kepada anda. Memeriksakan diri ke dokter disarankan jika anda hendak menggunakan obat dengan bahan kimiawi. Karena dokter akan menyarankan dan memberikan resep yang cocok sesuai dengan kondisi jerawat anda saat itu. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan cara-cara yang alami. Cara-cara yang alami bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita. Cara ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya selain tidak memerlukan biaya yang mahal juga aman jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Banyak orang yang tidak sabar ingin cepat-cepat mendapatkan hasil dari apa yang diinginkan. Mungkin cara instan adalah dengan operasi kulit. Tapi tentunya operasi kulit akan membutuhkan banyak sekali biaya. Atau bisa saja dengan menggunakan bedak untuk menutupi noda bekas jerawat anda. Akan tetapi tentunya hasilnya tidaklah permanen. Maka dari itu dalam konsep penyembuhan apa pun termasuk dalam menghilangkan noda bekas jerawat, ada baiknya anda harus memegang prinsip yaitu anda harus melalui yang namanya proses. Setiap pengobatan membutuhkan proses untuk bisa sembuh.
Berikut ini beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi noda bekas jerawat:

- Menggunakan perasan jeruk nipis

Gunakan air perasan jeruk nipis dengan mengoleskannya pada bekas jerawat di wajah. Diamkanlah kurang lebih sekitar 10 menitan kemudian bilas dengan air hingga bersih.

- Menggunakan putih telur

Pisahkan putih telurnya dan aduk. Lalu oleskan di bekas jerawat sebagai masker. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air. Anda bisa melakukan cara ini dalam seminggu dua hingga tiga kali.

- Menggunakan bawang putih

Caranya adalah irislah bawang putih lalu oleskanlah pada bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkanlah kurang lebih sekitar 10 menit kemudian jika sudah selesai bilaslah dengan menggunakan air.

Itulah beberapa cara sederhana dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Nah bagi anda yang mungkin malas untuk menggunakan bahan-bahan di atas. Alternatif yang lain adalah dengan menggunakan cream yashodara. Apa itu cream yashodara? Silakan baca lengkap artikel kami dengan mengklik cream pemutih wajah yashodara.