Sabtu, 19 Oktober 2013

Cara Menghaluskan Kulit dari Penyakit EKSIM

Penyakit kulit sangatlah banyak, dan salah satu penyakit kulit yang mungkin pernah pembaca dengar adalah penyakit Eksim. Apa sih penyakit eksim itu???

Diambilkan dari situs wikipedia bahwa penyakit eksim atau sering disebut eksema, atau dermatitis adalah peradangan hebat yang menyebabkan pembentukan lepuh atau gelembung kecil (vesikel) pada kulit hingga akhirnya pecah dan mengeluarkan cairan. 

Istilah eksim juga digunakan untuk sekelompok kondisi yang menyebabkan perubahan pola pada kulit dan menimbulkan perubahan spesifik di bagian permukaan. Istilah ini diambil dari Bahasa Yunani yang berarti 'mendidih atau mengalir keluar'.

Gejalanya apa sih kok bisa terjadi eksim??

Gejala utama dari timbulnya eksim ringan adalah daerah halus, sedikit memerah kering, bersisik, dapat menimbulkan gatal ataupun tidak, dan biasanya terdapat pada kaki atau lengan. Pada penderita eksim akut, kulit akan mengalami gatal yang intens, biasanya terjadi di bagian depansiku, belakang lutut, dan wajah. 

Namun, setiap daerah kulit mungkin terpengaruh. Selanjutnya, kulit menjadi lebih sensitif terhadap kain gatal, terutama wol. Pada musim dingin, eksim akan menjadi makin parah karena udara di dalam ruangan sangat kering.

Penyebab eksim apa??

Beberapa material yang dapat memperburuk eksim adalah pasirdebudeterjensabun, busa sabun, parfumstres, gangguan emosiklorin, serta penggarukan dan penggosokan. 

Kita bahas sedikit tentang STRESS. Ternyata stress itu adalah pemacu terbesar suatu penyakit dapat timbul dan kambuh. Ini penulis alami sendiri. Ternyata stress itu dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat kita menjadi berlebih. Kolesterol jahat jika tidak dikendalikan bisa menyebabkan stroke dan penyakit-penyakit lain. Oleh karena itu sangat penting menjaga agar pikiran kita tidak stress. 

Suhu lingkungan yang ekstrem, seperti cuaca dingin dengan kelembaban yang rendah dan udara kering, juga memperburuk penyakit eksim ini. Pada beberapa kasus, alergi terhadap makanan juga memengaruhi eksim. Contohnya makanan seperti susu sapiikan,telurjerukkacang, dan gandum.

Lalu pengobatannya bagaimana??

Eksim ringan tidak memerlukan pengobatan, tetapi hidrasi kulit harus dijaga supaya tidak terlalu kering. Di antaranya dengan menggunakan krim hidrokortison pada area kulit yang terinfeksi beberapa kali dalam sehari. Untuk penderita eksim akut, dapat menggunakan krim steroid atau obat antihistamin untuk mencegah atau mengontrol rasa gatal. Beberapa pengobatan lain untuk mengatasi eksim meliputi kompres dingin, antibiotik, kortikosteroid, dan fototerapi.

Mungkin anda juga bisa mencoba dengan cream yang satu ini untuk permasalahan kulit anda (CREAM AJAIB : KLIK DI SINI)