Kamis, 10 Oktober 2013

Belang Karena Sinar Matahari? Enggak Dehhh!!!

Alhamdulillah, ternyata Allah masih memberikan kenikmatan kepada kita semua berupa nikmat sinar matahari.

Kebetulan cuaca lagi panas, dan memberikan ide bagi penulis mengenai efek positif dan negatif sinar matahari. 

Beberapa hari ini, mungkin sebagian dari kita merasa sedikit gerah dengan cuaca yang sedikit HOT dari biasanya. Tapi sobat sekalian harus bersyukur, jangan mudah mengeluh bahkan sampai mencela atau berkata kotor karena panasnya cuaca beberapa hari ini. Syukuri saja karena kita terkadang tidak tahu hikmah dibalik perkara.

Mari kita mulai bahas manfaat dan bahaya sinar matahari. 

Banyak sekali manfaat sinar matahari, diantara manfaat tersebut antara lain:
  • Sinar UltraViolet yang dipancarkan dari sinar matahari ternyata mampu merangsang kulit untuk memproduksi vitamin D. Sobat muda pasti tahu manfaat vitamin D, yakni sangat bagus untuk regenarisi dan pertumbuhan tulang.
  • Sinar matahari ternyata bisa menjadi penawar infeksi dan membunuh bakteri. Sehingga sangat berguna untuk penyakit seperti TBC, erisipelas, keracunan darah, peritonitis, pnemonia, asma dan saluran pernafasan. Tapi di sini perlu diperhatikan kapan penyinaran sinar matahari yang baik bagi tubuh. Pasalnya berjemur ketika matahari sangat terik di atas jam 12 siang tentu ini bukan hal yang baik.
  • Sinar matahari merangsang lapisan atas kulit menjadi lebih tebal, sehingga membuat kulit menjadi lebih kuat dari berbagai masalah seperti luka dan yang lain.

Bahaya sinar matahari, diantaranya:
  • Sinar matahari dapat membuat kulit anda terbakar bahkan belang. Ini biasanya terjadi ketika sinar matahari mulai bersinar sangat panas sekitar jam 12 siang ke atas. Sehingga bagi anda yang sedang berada di luar hendaknya melindungi kulit anda seperti memakai jaket, kaos tangan dan yang lain. Namun bagi anda yang telah terkena akibatnya sehingga kulit anda menjadi belang, maka anda bisa menggunakan Cream Yashodara untuk meratakan kulit anda yang belang tersebut menjadi normal lagi. Mau tahu tentang cream yashodara KLIK DI SINI.
  • Sinar matahari bisa meningkatkan resiko kanker kulit. Berhati-hatilah jika anda adalah orang yang sering bepergian atau keluar ketika cahaya matahari sedang terik-teriknya. Karena terkena panas sinar matahari yang sedang terik bisa memicu terjadinya kanker kulit.
Itulah beberapa diantara manfaat dan bahaya sinar matahari. Ingat Allah menurunkan dan menciptakan apa yang ada di muka bumi ini tentu memiliki hikmah dan manfaat. Jadi mari kita bersyukur terhadap nikmat yang telah diberikan kepada kita semua.